Senin, 17 September 2012

TANAMAN OBAT DAN MANFAATNYA


No
Nama Tumbuhan
Khasiat
1
Tumbuhan ini berkhasiat untuk menyembuhkan diabetes melitus, tifus, disentri, usus buntu, keputihan, menstruasi kurang lancar, memperlancar ASI, berak lendir, amandel dan penyakit-penyakit lainnya.

2
Jahe
Tumbuhan ini berkhasiat untuk menyembuhkan masuk angin, mual, batuk, kepala pusing, lemah syahwat, rematik, pegal-pegal, anti pembekuan darah, menurunkan kadar kolesterol, dll.

3
Lengkuas
Tumbuhan ini berkhasiat untuk menyembuhkan rematik, sakit kepala, obat gosok, kurap, panu dan banyak lagi khasiat yang lain

4
Daun Pepaya
Berkhasiat untuk menyembuhkan malaria, menambah nafsu makan, obat jerawat, mengurangi nyeri haid, melancarkan pencernaan, anti kanker, melawan kanker serviks dan demam berdarah.

5
Kencur
Tumbuhan ini berkhasiat untuk menyembuhkan sakit kepala, diare, influenza pada bayi, radang lambung, menghilangkan darah kotor, memperlancar haid, menghilangkan lelah, tapal untuk keseleo, mata pegal, masuk angin dan lain sebagainya.

6
Daun Jambu Biji
Daun dari tanaman jambu biji ini berkhasiat untuk menyembuhkan diare, sariawan, maag, masuk angin, mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena disentri, antiinflamasi, antimikroba, luka berdarah, borok di sekitar tulang, kencing manis, ambeien, dan kembung pada anak-anak.

7
Daun Sirih

Berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut, menguatkan gigi, meluruhkan kentut, obat batuk, keputihan, bau badan, mengobati mimisan, diare, alergi, bronkhitis, keputihan, mencuci mata merah dan gatal, sariawan, gusi bengkak serta banyak lagi khasiat lainnya.

8
Tumbuhan Kumis Kucing
Tumbuhan yang dikenal sejak zaman nenek moyang ini berkhasiat untuk mengobati gangguan saluran kencing, mencegah batu ginjal, mencegah darah tinggi, menurunkan demam, mengobati keputihan, encok, infeksi ginjal dan peluruh air seni.




9
Lidah Buaya
Berkhasiat untuk menyuburkan rambut, mengobati luka bakar, bisul, kencing manis, sesak nafas, wasir, sembelit, kencing darah, meredakan kulit yang melepuh, mengobati gatal karena gigitan serangga, luka kecil akibat irisan pisau, kutu air, body lotion, krim anti penuaan atau keriput, mengurangi jerawat dan banyak lagi khasiat lidah buaya lainnya.

10
Kunyit Putih
Berkhasiat untuk mempersempit organ kewanitaan, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan nafsu makan, mengurangi lemak di perut, memperkuat syahwat, mengobati sesak nafas, penurun panas, penangkal racun, sakit perut, pencahar, mengecilkan rahim setelah persalinan, anti oksidan, mengobati luka, dan lain-lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar